Mengetahui Kegunaan Bahan Laundry

15.35
Apa saja laundry chemical yang digunakan dalam proses laundry secara keseluruhan ? Jangan sampai Anda mengeluarkan terlalu banyak uang untuk chemical laundry. Sebaiknya Anda harus cermat memilih chemical laundry apa saja yang harus Anda gunakan dalam proses laundry. Berikut ada beberapa tips dalam memilih chemical laundry : 
  1. Deterjen laundry. Fungsinya untuk membersihkan noda-noda ringan pada pakaian. Di pasaran ada dua jenis deterjen laundry yaitu deterjen bubuk dan cair. Efektivitas deterjen tergantung dari bahan-bahan pembuatnya. Pilih deterjen laundry yang ramah lingkungan 
  2. Softener. Fungsinya untuk pelembut pakaian. Jika tanpa softener, setelah kering pakaian agak terasa agak keras dan kasar. Hampir semua softener di pasaran berbentuk cairan. 
  3. PCE/solvent. Fungsinya untuk membersihkan noda pada pakaian yang berbahan khusus, seperti jas, sutra atau batik. Sifat solvent ini keras dan mudah menguap. Jika menggunakan bahan kimia ini hendaklah memakai masker dan sarung tangan tebal. 
  4. Spotter, berfungsi untuk mengangkat noda-noda berat seperti kecap, karat, jamur, minyak dan lain-lain. Umumnya spotter mengandung emulsifier yang bekerja efektif mengangkat noda membandel. 
  5. Color guard, bahan kimia laundry yang mengandung sour yang berfungsi untuk mencegah yellowing atau kekuningan pada pakaian, mencerahkan sekaligus merawat warna pakaian dan membersihkan pakaian dari sisa alkali detergen laundry. 
  6. Pemutih, bahan yang mengandung chlorine yang berfungsi memutihkan pakaian berwarna putih agar pakaian putih lebih cemerlang dan bersih 
  7. Parfum laundry, berfungsi untuk mengharumkan cucian pada proses finishing, sehingga pakaian tidak berbau apek, harum dan segar. 

Semoga Informasi tentang bahan / chemical laundry bisa membantu anda yang ingin memulai bisni laundry baru

Share this :

Previous
Next Post »