Tips Merawat Baju Laundry agar Tidak Kusam

18.07

Baju kesayangan anda yang beberapa kali masuk laundry sudah kusam atau menguning ? Berikut ini Resik Wangi Laundry memberikan info beberapa penyebabnya :
  1. Penggunaan sabun/deterjen laundry yang tidak sesuai takaran
    Semakin banyak sabun/deterjen laundry membuat baju laundry cepat kusam selain itu berpotensi untuk merapuhkan serat-serat kain. Patuhi aturan pakai untuk sabun/deterjen laundry.
  2. Penggunaan pembersih/chemical laundry yang berlebih
    Chemical laundry yang dipakai sebagian besar adalah penghilang noda. Untuk noda-noda ringan tidak perlu memakai chemical tersebut. Jika memang terdapat noda-noda berat seperti kelunturan, noda saos, noda tinta, sebaiknya spotting/dibersihkan dahulu sebelum masuk mesin cuci laundry.
  3. Pengeringan menggunakan sinar matahari langsung dan lama
    Paparan sinar ultraviolet pada sinar matahari cenderung merusak warna pakaian dan membuat kusam. Dalam jangka panjang, warna baju laundry menjadi pudar. Lebih baik menggunakan pengering tumbler atau mesin pengering laundry, panas yang dihasilkan tidak mengandung ultraviolet jadi tidak merusak warna baju laundry. Selain itu, baju yang dihasilkan juga bisa lebih lembut.
  4. Panas dari setrika yang tidak ramah
    Uap panas yang keluar dari boiler lebih ramah di warna baju laundry daripada panas yang dihasilkan dari setrika yang bagian bawahnya logam atau teflon.

Share this :

Previous
Next Post »