Akhir-akhir ini banyak sekali laundry baru yang bermunculan. Beragam
cara mereka lakukan untuk menarik pelanggan. Bagaimana cara
mempertahankan pelanggan serta meningkatkan pelanggan laundry kita ?Untuk itu ikuti beberapa tips dari Resik Wangi Laundry berikut ini :
1. Berikan sambutan yang hangat saat mereka ke outlet laundry
Sapaan ramah dan senyum hangat, akan membuat pelanggan laundry merasa
nyaman. Rasa nyaman tersebut akan membuat mereka akan kembali dan
kembali ke laundry anda.
2. Tingkatkan Kualitas Hasil Laundry
Aroma parfum laundry yang monoton merupakan hal yang biasa, coba
berikan pelayanan yang jarang dilakukan laundry-laundry lainnya,
misalnya sediakan pilihan parfum dengan aroma yang berbeda, free of
charge untuk pembersihan noda berat pada pakaian (luasan noda
ditentukan), komitmen pada pelayanan one day service atau satu hari
jadi. Atau bisa make over ruangan outlet laundry dengan penambahan sofa
tempat duduk, pilih warna-warna yang ceria dan gambar-gambar yang
menarik.
3. Bikin promo-promo menarik
Kebanyakan orang menyukai promo-promo yang sensasional, misalnya
diskon bagi pemakai member card, paket hemat untuk keluarga/mahasiswa
selama tiga bulan, gratis laundry bagi yang berulang tahun pada hari
tersebut. Kejutan tersebut akan mengikat mereka untuk jangka waktu yang
panjang. Semakin banyak promo, semakin banyak pelanggan, nah tinggal
mengikat pelanggan agar tetap setia yaitu dengan membuat member card.
4. Tingkatkan kuantitas laundry dengan memperbanyak agen-agen laundry
Jika membuka cabang baru merupakan kendala bagi anda, cobalah membuka
agen-agen kecil di beberapa tempat strategis. Selain nama laundry akan
semakin dikenal pelanggan juga untuk mendekatkan layanan laundry kita
kepada pelanggan.