Tips Memilih Detergen Laundry

14.00
Deterjen laundry apa yang cocok untuk bisnis usaha Laundry Kiloan? Berikut ini Tim Resik Wangi Laundry


Yang pasti harus anda sadari adalah satu hal, kami yakin anda mengenal begitu banyak merk deterjen kebutuhan rumah tangga. Tapi saat ini anda bukan mencuci untuk kebutuhan rumah tangga sendiri, melainkan anda sudah melakukan komersialisasi pencucian pakaian. Banyak Rumah Tangga, Salon, Refleksi,motel, rumah makan,bengkel, dll yang cuciannya harus anda cucikan. Maka dari itu pilihlah Deterjen yang diformulasikan khusus untuk komersial, berikut ciri-cirinya:




  • Harga harus lebih murah dengan takaran lebih sedikit dibanding deterjen rumah tangga yang biasa anda pakai.
  • Memakai deterjen matic/deterjen mesin cuci yang mempunyai kandungan alkali tinggi
  • Karena sekarang anda bukan lagi mencuci manual menggunakan tangan, melainkan menggunakan mesin, maka pilihlah deterjen yg diperuntukan untuk mesin cuci
  • Deterjen matic/deterjen mesin cuci terbagi menjadi dua jenis
    • Deterjen laundry bubuk : prosoak, launsafe, greenz C, oxy bleach dan active Blue-x
    • Deterjen laundry cair/liquid deterjen : liquid a,b,c,deterjen hotel linen,oxy boost
  • Deterjen harus rendah busa


Mengapa harus rendah busa?



Karena busa yang banyak menyebabkan busa masuk ke sela sela mesin cuci, yang dapat menyebabkan korosif atau karat pada mesin cuci sehingga mesin cuci cepat rusak 2.proses pembilasan lebih cepat sehingga menghemat air karena busa yang banyak memerlukan ektra pembilasanBahan pembersih pada deterjen bukan terletak pada busanya, memang ada jenis surfaktan yg berbusa banyak, tetapi tidak akan lama lagi akan punah, dan mulai dilarang, karena busa mencemari lingkungan.

Biasanya bahan kimia pembersih sejenis alkali/surfaktan itu keras ditangan, dapat membuat kulit tangan terkelupas.


Nah kalau deterjen rumah tangga tidak panas ditangan berarti ada unsur kimia pembersih yang berkurang. Juga deterjen rumah tangga tidak efisien karena costing produksinya lebih banyak dialokasikan ke busa/buih/foam. Sedangkan kita tidak butuh buih/busa/foam untuk membersihkan noda, apalagi kita menggunakan mesin cuci.


Foam/busa/buih banyak diyakini tidak diperlukan dalam pencucian mesin cuci karena dapat merusak mesin. Busa melimpah masuk ke sela-sela mesin dan busa bersifat basa yg dapat menyebabkan korosive/karat.


Yang lebih penting adalah busa banyak, membuat pembilasan berkali-kali, menyebabkan pemborosan air, proses waktu lebih lama, beresiko sisa busa masih menempel



Oleh sebab itu penggunaaan deterjen laundry matic sangatlah penting untuk bisnis usaha laundry kiloan




Share this :

Previous
Next Post »