Tips Hemat Energi Mencuci Dengan Mesin Cuci

17.43


Mesin cuci memang alat yang memudahkan kita semua untuk mencuci pakaian dengan mudah karena pekerjaan mencuci bias anda sambi dengan pekerjaan lain jadi anda tak perlu keluar banyak tenaga untuk mencuci, mungkin hanya perlu membilas pakaian saja bahkan tidak perlu membilas bila sudah selesai langsung anda bilas saja dengan air bersih yang anda masukan ke dalam mesin lalu tinggal memutarnya saja.

Berapa banyak energi yang kita gunakan untuk mengucek, menyikat, membilas dan menjemur pakaian? Kalau menggunakan mesin cuci berapa banyak energi yang kita gunakan?

Berikut ini Tim Resik Wangi memberikan Tips mencuci dengan mesin cuci yang hemat energi dan biaya :
  1. Memilih mesin cuci dengan kapasitas sesuai dengan jumlah cucian setiap hari. 
  2. Ketika mencuci pakaian, tidak perlu mengisi air sampai penuh kalau cucian tidak banyak. Gunakan detergen seperlunya, karena terlalu banyak detergen akan membutuhkan lebih banyak air untuk membilas.
  3. Mencuci satu–dua pakaian akan lebih boros jika dibandingkan mencuci setumpuk pakaian.
  4. Menggunakan mesin cuci melebihi kapasitas sama dengan pemborosan Energi.
  5.  Fasilitas pengering pada mesin cuci sebaiknya hanya digunakan saat hari mendung atau hujan. Sinar matahari untuk mengeringkan pakaian.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mencuci pakaian anda. Jika Anda Repot dan tidak memiliki banyak waktu Kami Resik Wangi Laundry SIap Membantu meringankan masalah cucian anda

Share this :

Previous
Next Post »