Tips Menyimpan Pakaian dalam Lemari Secara Rapi

21.31
Pakaian adalah cerminan dari kerapihan dan sosok dari diri kita, dengan pakaian yang rapi maka kita akan tampil lebih pede. Tapi terkadang kita menyepelekan cara penyimpanannya, sehingga menyebabkan pakaian tersebut menjadi kusut. Berikut ini Tim Resik Wangi Laundry beberapa tips dan trik praktis untuk menjaga pakaian Anda agar tetap rapi dan awet, meski tersimpan dalam lemari.
  1. Usahakan agar isi lemari pakaian tak saling berdesakan agar busana tak jadi kusut dan dapat segera dipakai saat diinginkan. 
  2. Pisahkan penyimpanan antara pakaian harian, pakaian pesta, pakaian dalam dan pakaian kerja, bisa dengan menggunakan sekat almari supaya anda cepat memilih pakaian jenis apa yang akan dipakai dan tidak tercampur aduk. 
  3. Pisahkan busana putih dengan yang berwarna lain atau yang terbuat dari bahan jean agar tak luntur. 
  4. Lapis busana yang memiliki aksen payet, studs dan bebatuan dengan clothing cover atau plastik agar tak tersangkut dengan busana lain di lemari. 
  5. Lipat baju pesta yang terbuat dari tulle dan lace dengan aplikasi bebatuan, atau masukkan saja ke kotak. Menggantungnya akan membuat struktur busana berubah. 
  6. Hindari menggantung busana dari bahan rajut. Sebaiknya dilipat atau gulung agar baju tidak melar. 
  7. Jangan menggantung atau melipat busana berwarna gelap dengan busana dari bahan rajut, terutama angora dan wol, karena serat kainnya akan menempel ke busana itu. Jika hal ini terjadi, Anda bisa rnenghilangkan serat menggunakan sikat gigi lembut atau roll tape khusus. 
  8. Celana panjang atau jean harus digantung menggunakan hanger khusus agar tidak menimbulkan bekas garis pada permukaan bahan. 
  9. Keluarkan barang-barang dari saku baju sebelum menggantungnya, untuk mencegah perubahan struktur bahan dan juga kontaminasi pada bahan akibat kelunturan atau ketumpahan. 
  10. Letakkan kamper atau alat penyerap kelembapan di lemari untuk mencegah timbulnya jamur. 
  11. Bukalah pintu lemari secara berkala dan keluarkan isinya untuk beberapa saat agar tak berjamur akibat kekurangan sirkulasi udara di dalam lemari.
 Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda agar pakaian tetap rapi

Share this :

Previous
Next Post »